Thursday, February 15, 2007

Penat

Seharian ini, padet juga yak. Mulai dari ketemuan dengan mereka yang akan membantu sebagai penyiar part timer. Sampe jadi moderator diskusi soal banjir. Sampe kemudian menyelesaikan on airku. Fffuuiihh, pantesan berasa penat banget. Ah kalo rasa ini mah dinikmati sambil senyum aja. Ya ngga, huehehe..

Ah, lumayan lah karena mereka yang ditawari jadi tenaga part timer bersedia membantu, bersedia komit untuk setidaknya setahun ke depan. Lumayan lega karena mereka ini jadi penyuntik tenaga di kantorku. Setidaknya mulai pekan depan sudah bisa dimulailah masa percobaan sekalian jalan untuk tugas baru mereka. Mudah-mudahan semuanya lancar.

Sementara diskusi tadi lebih banyak ngulas soal bagemana seharusnya Jakarta memelihara infrastrukturnya supaya engga terus-terus dag dig dug jika hujan tiba. Juga soal manajemen bencana yang tadi sempet dikritik seorang penanya. Banyak hal lain lagi. Aku menemani bang Faisal Basri dan mas Marco Kusumawijaya. Karena ini kerjasama dengan Radio Netherland Wereldomroep di Belanda, jadilah ada juga narasumber yang bersiaga disana. Komunikasi kami liwat tilpun dengan menyertakan seorang penerjemah di Belanda. Seru meski suaranya kadang tak terdengar dengan jelas karena lewat line telpon. Satu hal yang disampaikan orang-orang Belanda -satu ada eks staf ahli Sutiyoso urusan air, satu lagi teknisi ahli air dan infrastruktur- adalah soal saran supaya Jakarta tidak menunggu. Maksutnya, tidak menunggu bala bantuan datang sementara keadaan bisa lebih parah. Juga soal bagemana melibatkan pastisipasi masyarakat untuk urusan pengelolaan air dan lingkungan hidup.

Hhhgghh.. saat masa onairku habis tadi, jadi berasa deh seluruh penatku. Manteeebbb boooww.. Jadi, mari meluruhkan penat dan menggantinya dengan energi baru buat besok hari. Selamat malem Jumat..

0 comments: