Tuesday, February 13, 2007

Petualangan Akhir Pekan

Sabtu lalu, Faza nginep di Cipinang, rumah uti dan akung. Sebelum memutuskan nginep sih antara ragu dan engga. Soalnya waktu itu di rumah barusan selesai arisan RT. Trus uti dan ate kan di rumah tuh. Sementara akung lagi tugas ke Balikpapan. Jadwal pulangnya sore itu juga dan diperkirakan ba'da Maghrib sampe rumah. Nah, ga taunya, setelah arisan itu uti mesti cepet-cepet pulang ke Cipinang karena akung ternyata sudah tiba di rumah. Jadwal pesawatnya lebih cepet dari sebelumnya. Jadilah, ubrak ubrek nyiapin oleh-oleh buat uti dan ate. Eh, pas uti dan ate udah mau pulang, Faza merengek minta ikut. Mungkin dipikir, emak dan ayahnya juga ikutan. Tapi nyatanya, meski udah dikasi tau kalo emak dan ayahnya engga ikut, Faza tetep mau aja diajakin. Jadilah, gantian emak dan mba-mbanya sibuk mberesin bekal Faza. Dari baju, diapers sampe susu plus sabun mandi dan sikat giginya, engga ketinggalan deh. Waktu dadah dadah, Faza juga engga nangis atau merajuk. Huehehehe, maklum, dah beberapa kali nginep sendiri di rumah uti.

Hari Minggunya, pagi-pagi sekali Faza nilpun. Laporan soal apa aja yang dia kerjakan selama di rumah uti. Huehehe..

"Lagi ngapain, Nak?" tanyaku ketika telpon didekatkan ke Faza.
"Main cama ini, ci putih, itu, bla bla bla.." Huehehe.. bla bla bla ini maksutnya karena aku ga terlalu ngerti apa yang diomongin Faza. Huehehe..
"Trus nangis ngga semalem?" tanyaku.
"Engga.." jawab Faza mantep.
"Nanti ya mama jemputnya..".
"Iya.." masih dengan nada mantep Faza menjawab.

Siangnya, baru deh sama ayah Faza, brangkat njemput ke Cipinang. Sampe disana, Faza lagi bobo. Kata Mala, barusan pergi sama uti dan akungnya. Wah, piknik nih, pikirku. Ga brapa lama, Faza bangun dan langsung deh cerita kesana kemari. Soal pergi ke Atrium dan main odong-odong disana. Kata uti dan akungnya, semua jenis odong-odong yang ada di Atrium, dicoba semua sama Faza. Bahkan, odong-odong yang geraknya berputar naik turun itu, kata uti, juga Faza naikin. Sendirian. Cuma ditanya, "berani nggga?". Ketika dijawab dengan anggukan, uti hanya meneruskan, "pegangan ya..". Dan Faza pun manut. Menikmati semua jenis odong-odong, mulai dari yang naik turun, berputar atau berkeliling. Bahkan, kata akung, sempet merengek minta naik lagi. Tentu saja permintaan ini disertai dengan tangisan meski sekejap. Huehehehe..

Siang harinya, Faza jalan lagi. Kali ini bersama emak dan ayahnya ke Pasaraya situ. Wah, kalo udah ketemu ruangan yang luas begini, Faza kan seneng banget tuh. Lari kesana kemari. Satu hal lagi yang selalu membuatnya ga bisa diem adalah : patung manekin. Terutama di counter baju, manekin ini jumlahnya kan banyak banget tuh. Wah, dari yang tadinya takut deket-deket sama manekin, sampe akhirnya jadi berani gagah perkasa, bahkan megang-megang manekin. Semuaaaa dikelilingin demi nyari manekin, huehehe.. Polahnya jadi bikin beberapa mba dan mas pramu (niaga) ndeketin dan nggoda-nggodain Faza. Yang digoda mah tetep anteng aja, tetep keliling-keliling..

Fffuuiihh, hari itu, Faza banyak jalan dan lari-larinya. Sampe di rumah, tetep aja berlanjut tuh kesana kemarinya. Sembari cerita ke mba-mbanya tentang petualangannya main odong-odong yang banyak banget jenisnya. Sampe ke patung-patung manekin yang selalu membuatnya penasaran. Seru. Sampe akhirnya rasa cape juga yang mengalahkan Faza, huehehe.. Sekitar jam 20.30, Faza sudah ngajak ke kamar. Ga lama kemudian, dengan botol susu yang nemenin, Faza sudah terbuai. Hhhhmmm, selamat tidur, Nak..

Pagi harinya, Faza bangun rada siangan. Pake rada males pula. Tapi waktu ditanya, "Faza kemana aja kemaren?". Nah lo, langsung deh dengan semangat 45, Faza cerita lagi soal odong-odong dan patung-patung manekin. Huehehehe..

0 comments: