Thursday, February 15, 2007

Rambut Akabri

Semalem, out of the blue, tak dinyana, tiba-tiba ayahnya Faza bilang, "Rambut Faza itu lama-lama kok jadi kaya rambut Akabri ya..". Weleehh, darimana pula si ayah dapet kosakata begini. Takajuik ambo.. Lagian, kenapa juga disamakan dengan Akabari. Ini maksutnya tentu saja adalah rambut ala taruna taruni Akabri yang cepak bin pendek itu duong. Entah kenapa bisa sampe kebayang sama taruna taruni itu. Kata ayahnya Faza sih, "Lho, gaya taruna kan idola banget emaknya Faza". Weleeehh lagi.. Masa lalu kaleee, huehehehe..

Memang sih, kalo diliat-liat, rambut Faza itu lama sekali panjangnya. Padahal dicukur juga cuma sekali waktu Faza berumur 4 bulan. Setelah itu, sampe sekarang, engga dan belum pernah dipotong-potong lagi. Tapi rambutnya sekarang mah termasuk panjang ah, meski panjangnya sih ya belum sampe ngelewatin bahu. Masih jauh lah. Dan modelnya juga ga beranjak dari masa dulu, selalu saja begitu. Melingkar dan membulat untuk kemudian menjuntai. Entah ya. Padahal sih sudah pake shampoo tiap hari. Ada juga yang ngusulin pake seledri, pake kemiri, resep-resep tradisional gitu deh. Tapi memang belum dicoba sih..

Jadi karena penasaran, semalem kuliat-liat lagi deh itu rambutnya Faza. Ah, engga kaya taruna taruni, pikirku. Idiihh.. ini mah bisa-bisanya ayah Faza aja. Pake kata 'idola maknya Faza' lagi.. Padahal mah.. iya juga sih, huehehe.. Eh iya nih, lama juga ga ngeliat para taruna. Dulu sih jaman di Djogdja, wah sering banget tuh ngeliat mereka, terutama di akhir pekan, di jam mereka libur dari asrama. Secara di Djogdja ada markas Akademi Angkatan Udara to. Belum lagi ada sejumlah temen yang di AAU. Jadi ya, lumayan sering lah ketemu. Engga asing-asing amat dengan mereka ini. Tapi kalo ngeliat-liat lagi rambut Faza, ah, jauh lah sama potongan rambut taruna. Pliiiss deehh..

0 comments: