Thursday, April 26, 2007

Berpisah

Satu per satu hari ini peserta mulai pulang setelah kemarin sore berlangsung upacara penutupan di Radio and Television College 2, tempat kami kursus selama ini. MCnya ditangani langsung Marcel dari AIBD. Sementara sambutan dari peserta diwakili Monzur dari Bangladesh. Dalam sambutannya, ia menyebut Marcel sebagai big brother, sebagian mungkin menganggapnya sebagai bapak, huehehe.. Apa bole buat, karena selama ini, AIBD selaku panitia penyelenggara memberikan Marcel untuk jadi semacam LO bagi seluruh peserta. Jadi yah kalo butuh sesuatu, perlu apa-apa, tinggal ke Marcel deh. Apalagi karena berasal dari Malaysia, jadi kalo ada hal yang ga ingin ditau orang lain, maka mengalirlah bahasa Melayu diantara kami, hihihi..

Fffuuiihh.. kloter pertama, Bang Ahmad dari Brunei yang meninggalkam hotel sekitar jam 7. Berikutnya, rombongan Kak Aida dari Timor Leste, Mohan dari Nepal dan Jet dari Hongkong. Trus selanjutnya, giliran Mam Soviry dan Danilo dari Kamboja. Ah, mereka sekarang udah bisa leyeh-leyeh di rumah mereka kali. Abis, katanya dari sini, cuma sekitar 30 menit dengan pesawat. Sementara yang lain, banyak yang mesti transit, bahkan sampe nginep segala, sebelum lanjut ke negara masing-masing. Trus menjelang tengah hari tadi, jadwalnya Kiengkeo dari Laos yang check out dari hotel. Selalu saja ada perasaan ga enak yang muncul karena mesti pisah dengan temen-temen. Padahal kami bersama cuma 10 atau 11 hari. Masa yang membuat kami sedikit tahu dan banyak tahu tentang masing-masing peserta. Hukhukhuk..

Tinggallah sekarang aku, Mam Nayyar dan Monzur. Mister Bangla akan check out sore nanti karena pesawatnya malem. Sementara Mam Nayyar ke Pakistan besok pagi. Dan setelahnya, daku deh sendirian. Pagi tadi, kami bertiga ke pasar Ben Thanh. Hari ini, Ho Chi Minh City dan seantero Vietnam sedang libur nasional dalam rangka peringatan ulangtahun raja pertama mereka. Tapi, biar libur juga, jalanan tetep rame. Selepas Zuhur kami pulang ke hotel. Jadi masih ketemu Marcel sebelum check out dan terbang ke Malaysia. Tak lupa Marcel pesen supaya daku 'extra carefull'. Ia bilang sudah menyampaikan soal masa tinggalku yang masih beberapa hari lagi ke Direktur College. Jadi sekiranya butuh bantuan, Marcel memintaku menghubungi Bu Direktur. Thanks, Kak Marcel.

Jadi saatnya menyiapkan diri untuk segera membereskan pekerjaan yang masih tertinggal. Liputan bareng Diep -temen Vietnam yang akan jadi translater- akan dimulai besok. Tapi malam ini rasanya sudah bisa kumulai dulu. Apalagi besok, tinggal daku nih peserta yang tersisa di hotel. Uuuffhh..

0 comments: