Monday, April 23, 2007

Telpon dari Faza

Semalem Faza telpon. Ayahnya tepatnya. Nelponnya dari rumah Uti di Cipinang setelah sehari sebelumnya nginep di rumah Nenek di Pasar Minggu. Kirain ayahnya Faza telpon dari wartel. Eh ga taunya, kata ayahnya, "Mau bicara sama Faza engga?". Hah?? Faza?? Jelas aja mau. Biar engga ditawarin juga pasti mau banget duoongg.. Dan ga lama, terdengarlah suara yang kutunggu-tunggu..

"Maa.. buku Mama ni ketinggalan..".
"Kok ketinggalan, Kak. Kakak Faza sedang apa?". Dan mengalirlah semua pertanyaan yang selama ini tertahan. Huhuhu.. ga terasa tumpah deh tangisku, hikhikhik.. Bukan bermaksut bercengeng-cengeng ria lo. Tapi begitu denger suara Faza, ga berasa aja ada yang ngalir dari mata. Faza cerita tentang sekolahnya, tentang temennya, juga tentang kegiatan lainnya.

"Kakak kangen Mama, engga?" tanyaku.
"Kangen, Ma..". Huhuhuhu.. ga nahan lagi deh. Baru sekali ini lama sekali ga ketemu Faza.
"Faza baik-baik ya, Nak. Makan yang banyak supaya tetap sehat ya..".
"Mama sehat-sehat juga yah".
Dan seperti biasa, Faza selalu memberikan kiss bye sebelum menutup telpon.
"Mmuuuaahh.. Daaa Mamaa..".
"Mmmuuaahh.. baik-baik ya, Za".

Telpon pun berlanjut dengan Uti. Trus dengan ayahnya Faza. Si Ayah ngingetin aku untuk rekonfirm ke Singapore Airlines soal jadwal kepulanganku nanti. Juga untuk tidak lupa minta bantuan seorang temen dari Vietnam menemaniku dalam rangka liputan sendiri nanti. Iya nih, di Ho Chi Minh ini engga terlalu banyak orang yang bisa bicara pake bahasa Inggris. Jadi selama ini, kalo makan atau bela beli sesuatu, banyakan pake bahasa isyarat atau tulisan.

Kalo sesama peserta sih masih bisa lah ngobatin kangen pake bahasa rumahan. Karena panitia penyelenggara yang dari AIBD itu asalnya dari Malaysia. Trus ada peserta dari Brunei dan Timor Leste. Jadi bahasa Indonesia sih masih bisa dipake setiap hari, meski ga terlalu sering. Huhuhuhu.. soal bahasa sih masih bisa lah ditangani. Tapi kangen sama Faza, itu dia tuh yang beraattt.. Ah, tapi katanya ga boleh brasa berat gitu yah. Denger-denger, Fazanya bisa rewel. Duuuhh.. kasian ah..

Bagemanapun juga, kanggeeeennnn booowww sama Faza..

0 comments: