Friday, April 06, 2007

Paspor Abis

Dalam rangka siap-siap ke Vietnam ini, sekitar dua hari lalu, aku ngecek masa berlaku pasporku. Dengan yakinnya aku tebak kalo pasporku masih berlaku sampe tahun depan. Ah, tebakan cuma berakhir tebakan memang. Karena setelah dibuka, wadaaauuww.. pasporku abis 01 April tahun ini. Aduh, aduh.. Kenapa juga ngeceknya baru sekarang-sekarang. Sementara rencana berangkat ke negeri tetangga disusun untuk tanggal 15 April nanti. Huhuhuhu.. Diinget-inget, betul juga yak. Waktu itu aku bikin untuk keperluan ke Timor Leste yang mau pemilihan umum pertama kali sejak berpisah dari Indonesia. Ah ya, itu kan tahun 2002. Pantesan, pantesaaann. Ga berasa udah lima tahun to ini.

Akhirnya mulailah gerilya untuk mencari cara gimana memperpanjang paspor di Jakarta. Ah, rada rumit bin susah plus lama. Denger-denger sih sudah online sehingga meski yang mengeluarkan paspor dulu adalah kantor Imigrasi Yogyakarta, maka untuk perpanjangan bisa diurus di kota lain. Ah, masa iya sih.. Tapi setelah tanya sana sini, hhmm.. kayanya belum bisa deh. Rasanya tiada lain selain mengurusnya di tempat aku bikin paspor dulu. Ya di Djogdja.

Jadi sekarang ini sedang gencar-gencarnya menyiapkan diri untuk mudik ke Djogdja. Tiket untuk ke Djogdja baru kudapet siang ini. Om Ardi di Djogdja juga dilibatkan untuk ngontak-ngontak ke travel, nyari tiket untuk perjalanan Yogyakarta-Jakarta. Di kantor sendiri, sedang nyusun jadwal sekaligus minta ijin ga masuk semasa ngurus paspor ini. Hhmm.. mudah-mudahan semuanya berjalan lancar. Amien..

0 comments: