Tuesday, April 03, 2007

Nah Lo

Huehehe.. Dari sini nih infonya..

Vietnam Terapkan Pemadaman Listrik Bergilir Sampai Mei
Selasa, 03 April 2007 | 17:32 WIB

Vietnam memulai pengurangan pemakaian listrik secara nasional untuk menghemat energi dan menghadapi kekeringan. Pham Le Thanh, direktur jenderal perusahaan milik negara Kelistrikan Vietnam hari ini mengungkapkan pemadaman bergilir dengan batas pemakaian listrik 10 sampai 12 jam sehari sudah dimulai di beberapa distrik Hanoi, Ho Chi Minh dan Haipong.

“Pemakaian listrik diprioritaskan untuk produksi pertanaian dan industri,” kata Thanh. Dia menjelaskan konsumen rumah tangga diminta mengurangi pemakaian listrik. Menurut Thanh, banyak binsis, hotel dan rumah mulai beralih ke generator untuk mendapatkan pasokan listrik.

Level permukaan air di waduk-waduk pembangkit listrik, yang menyediakan hampir 40 persen pasokan listrik di negara berpenduduk 84 jiwa itu, mulai susut akibat kemarau berkepanjangan. Kekurangan ini diperparah oleh kegiatan pemeliharaan di pembangkit listrik Phu My-2, Phu My-3 dan Ca Mau di wilayah selatan dan Uong Bi di utara. Akibatnya, pasokan listrik per bulan hanya mencapai 400 sampai 500 juta kilowat jam.

0 comments: