Monday, April 09, 2007

'Dong', 'Banget', 'Gue'

Belakangan, ketika di tengah ngobrol, Faza suka sekali menyelipkan kata 'dong' dan 'banget'. Misalnya, "Wah.. mainan Kakak baru banget". Nah, ini untuk ngomentarin jika ada koleksi mainannya yang baru. Nah untuk panggilan kakak ini, Faza suka menyebut dirinya sendiri dengan sebutan itu. Atau di lain waktu, bilang begini, "Aku mau ini dong..". Widiiyy.. mantep bener deh..

Kata-kata itu nyaris selalu terucap tiap hari untuk menunjukkan ekspresinya atas suatu hal. Hhhmm, seru juga.. Selain nambah kosakata, bertambah juga kata-kata lain yang sifatnya penekanan. Ayah dan emaknya sering dibuat ketawa dengan gaya bahasanya model begini. Boleh, boleh..

Nah yang agak menakjubkan memang yang terakhir itu. Kemaren kejadiannya. Waktu itu, Faza mainin hp emaknya. Trus dia bicara sendiri, "Aku mau telpon temen-temen gue dulu..". Hah?? Welhadalah, kali ini betulan mengejutkan deh. Faza bicara di depanku persis. Aku ketawa ngakak dengernya. Mba-mbanya di belakang yang denger ucapan Faza ini juga sama gelinya. Waktu kutanya, "Gue apaan sih, Kak?". Faza cuma cengengesan. Hadooohh, ini rasanya pengaruh tipi banget deh. Atau jangan-jangan ada temennya di kompleks yang sudah mengakrabi kata-kata itu? Hhhmmm.. mungkin juga. Yang jelas, begitu denger Faza ngucapin kata-kata itu, rasanya aku berhadapan dengan seorang anak yang usianya jauh diatas 2 tahun 5 bulan. Huehehehe..

0 comments: