Thursday, April 05, 2007

Mari Sambut ; Pilkada Damai

Ffuuiihh.. hari ini begitu melelahkan. Sekaligus menyenangkan. Sebuah gelaran yang sudah disiapkan kantorku sejak tengah bulan lalu, akhirnya terlaksana juga hari ini. Dan hasilnya, Alhamdulillah, mendulang banyak respons.

Namanya Deklarasi Pilkada Damai. Karenanya yang diundang adalah para bakal calon gubernur, partai-partai, KPUD sampe LSM pemantau Pilkada. Engga lupa juga, yang punya dana untuk Pilkada yaitu Gubernur dan polisi yang bertugas menjaga keamanan. Dari empat nama yang santer kedengeran disebut-sebut akan berlaga untuk jadi DKI 1, dua diantaranya hadir. Gubernur datang. KPUD juga. Perwakilan partai-partai juga datang. Media dan pengunjung juga memenuhi ruangan yang kami sediakan. Ah, jadi berasa sempit itu tempat, huehehe.. Apalagi ditemani sama temen-temen dari Keroncong Toegoe. Ah, manteeebbb..

Aku memandu acara itu di tengah flu dan pilek yang menyumbat idungku. Belum lagi batuk-batuk yang kadang muncul. Aduh, rada kuatir juga tuh di awal acara. Apalagi di tengah acara, akan ada pembacaraan ikrar Pilkada Dadami. Makanya kuminta temenku ada di sebelahku saat pembacaan ikrar itu. Jadi kalo terjasi sesuatu, batuk misalnya atau bersin, bisa langsung digantikan sama temenku. Tapi syukurlah, kejadian luar biasa itu engga terjadi.

Rasa penat yang kurasa sejak awal, apalagi aku sama sekali engga duduk, seperti terbayar dengan banyaknya undangan yang datang. Juga yang ikut hadir meramaikan acara ini. Apalagi sebagian besar yang diundang itu kan dari kalangan birokrat yang butuh pengaturan jadwal di mereka masing-masing. Ada yang tarik ulur, antara mau dan engga untuk datang di acara ini, ada juga yang langsung hayu aja.

Jadi waktu seluruh acara berakhir tadi sore, ffuuuiihh.. plooong rasanya. Pegel yang dirasain karena mesti berdiri sekitar dua jam, rasanya terhapus setelah liat venue yang dipenuhi banyak undangan dan yang hadir. Ciiaahhh.. Sekarang saatnya memulihkan pegel-pegel di kakiku nih. Apalagi tadi perjalanan balik ke kantor sungguh lama banget. Karena macet dimana-mana. Selain karena hujan yang mengguyur sejak siang tadi, sore tadi bertepatan dengan jam pulang kantor. Besok libur pula. Walaaahhh.. Hhhmm.. mulai berasa nih pegel-pegelnya..

0 comments: