Wednesday, January 31, 2007

Hujan

Dua hari ini hujan lumayan deras mengguyur Jakarta. Tapi tadi pagi rasanya lebih 'nendang' dibanding kemarin. Sejak dinihari bahkan, hujan terus mengguyur kawasan sekitar rumah. Hhhhmmm.. adeeemmm banget. Bahkan mandipun berasa kedinginan, huehehe.. Sampe menjelang kami (baca ; aku dan ayahnya Faza) berangkat kantor pun, hujan masih terus turun. Dari rumah sampe masuk Jakarta bahkan, hujan terus nemenin perjalanan kami.

Tapi sisi yang kurang mengenakkan adalah, hujan ini pasti bikin macet jalanan. Dan betul juga. Muaceeetttnya tadi itu, ampuuuunn deehh. Padahal, jalanan yang kami lewati sih engga banjir. Cuma, salah satu yang jadi tertuduh adalah karena hujan ini bikin mobil jadi jalan melambat. Jadilah, ke belakang-belakangnya juga jalan pelan, ditambah volume mobil yang buwanyak, macetlah akhirnya. Fffuuiihh.. untung adem cuacanya. Jadi engga sebel-sebel banget deh..

Kalo sisi yang mengenakkan adalah, karena daerah sekitar rumah itu bukan termasuk daerah rawan banjir, jadi bisa berlega hati. Meski ada kali di pinggir kompleks, tapi kali itu engga pernah meluap, meski hujan besar. Semoga tetep begitu ya. Cuma, petirnya lumayan deh. Hari Minggu sore lalu aja, petirnya menggelegar dengan kilat yang bersahutan. Widiiihh, betulan deh itu bikin ngeri. Tapi Faza mah waktu itu malah asik-asik aja, tenang-tenang aja tuh denger petir yang kuenceng banget kedengerannya. Tapi setelahnya, wiiiyy, dingiiinn banget. Secara udah masuk kabupaten Bogor gitu deh. Selainnya itu, yah apa bole buat, cucian jadi engga kering..

Nah, hari ini Jakarta jadi adem nih setelah diguyur hujan deras. Cuma ya gituh, penyakit lama alias banjir selalu saja menghadang. Sampe sekarang aja, kabarnya ada tiga pintu air yang ketinggian airnya sudah liwat dari batas normal. Huhuhuuu.. jangan banjir dooonngg..

0 comments: