Tuesday, January 23, 2007

Apresiasi Lagu

Sekarang ini Faza lagi suka sama lagunya Letto yang 'Ruang Rindu'. Engga lain karena lagu ini terdengar tiap hari karena jadi soundtrack sinetron 'Intan' jam 18.00 itu. Duh, memang sih Mba-mbanya Faza itu kan hobi tuh sama sinetron. Jadinya, sambil njagain Faza, mereka sambil nonton juga itu sinetron. Udah gitu, tayangnya pas di jam primetime pula. Wiiddiiyy.. Memang sih aku engga melarang si Mba-mba ini nonton sinetron. Pesennya, jangan terlalu di depan tipi banget, terutama kalo Faza belum tidur. Trus jangan juga dibiarin Faza melototin tipi pas adegan-adegan yang engga seharusnya ditonton. Jadi mesti sambil dikasi tau.

Tapi satu hal, Faza jadi punya apresisasi khusus untuk lagu yang jadi soundtrack itu. Lagunya Letto ini memang bagus sih yah. Jadilah, tiap denger intronya aja, Faza dengan lantang menyebut "Kak Intan, kak Intan..". Itu baru intronya. Nah, sekarang ini ingatannya terus nambah. Nada-nada di lagu itu bisa diikutinya dengan baik. Meski ga sepenuhnya pas, tapi Faza bisa ngikutin, termasuk mendendangkan liriknya. Sekali lagi, tentu saja ga sepenuhnya lirik itu bisa full dinyanyikan. Tapi setidaknya, vokal-vokal yang jatuh di bagian akhir lirik lagu itu bisa diikutinya. Wah, surprise juga..

Dan kuperhatikan, ga cuma lagu ini aja yang punya tempat khusus di ingatan Faza. Lagu-lagu yang jadi soundtrack program lain di tipi juga jadi perhatiannya. Salah satunya sitkom 'OB'. Itu lo, sinetron komedi soal para office boy. Begitu denger intronya sekilas pun, Faza langsung menyebut "OB..!!". Wah, wahh.. Kadang suka kaget juga saat mendengar Faza bisa menirukan nada di lagu-lagu yang memang biasa terdengar di tipi.

Jadi sekarang ini aku tambah sering nyanyi-nyanyinya. Cieeeehh.. Yah, selain nambah belajar mengapresiasi musik bareng Faza, juga untuk mengasah ingatan dan rekaman anak-anak seumuran Faza yang memang tajam banget itu.

0 comments: