Monday, January 29, 2007

Ngejazz Dimulai

Yeeiihhaa..
Ada info nih soal Java Jazz Festival.

'Gelaran Java Jazz Festival segera dimulai. Kemeriahan sudah mulai terasa, tiket pun sudah mulai dijual, bahkan beberapa pertunjukan sudah ludes tiketnya. Penyanyi jazz muda, Jamie Cullum, termasuk orang yang berhasil menarik penonton.

Sebenarnya, di gelaran Java Jazz bukan hanya Jamie Cullum yang menarik. Banyak gelaran memikat selama tiga hari pertunjukan, 2‑4 Maret 2007, itu. Eki Puradiredja, Koordinator Program Java Jazz, mengungkapkan bahwa mereka akan menghidupkan lagi legenda‑legenda musik jazz yang sudah lama vakum, bahkan grup yang sudah lama mati.

Akan ada Krakatau yang menampilkan perjalanan bermusik mereka sejak tahun 1980‑an hingga sekarang saat mereka menekuni etnik jazz. Lalu ada Karimata, grup yang sudah bubar namun disatukan lagi dalam pertunjukan Tribute to Karimata, kemudian grup Emerald dan The Groove, yang sudah vakum. The Groove akan tampil dengan formasi awal, sebelum Rieka Roslan keluar dari grup itu.

Selain membangunkan lagi para legenda, mereka mendatangkan musisi legendaris yang sampai saat ini masih tenar di kalangan pecinta jazz. Sebut saja Rien Djamain, Bambang Nugroho, Dian Pramana Putra, dan Yopie Item yang baru kali ini bermain di Java Jazz. Dari mancanegara ada Marcus Miller, Ron Carter, Nicholas Payton, Joshua Redman, John Scofield, Chaka Kan, Sergio Mendes, Gino Vanelli, Jeffrey Osborne, Diane Schuur, Level 42, dan David Benoit.'


Jadi welcome back Java Jazz Festival..

0 comments: