Wednesday, January 10, 2007

Ngambek

Belakangan, Faza suka ngambek. Biasanya sih kalo bangun tidur. Entah siang atau malem. Ga selalu memang. Jadi terjadinya kaya ngelindur gitu. Ngambeknya itu lo yang suka bikin kuatir. Guling-guling kesana kemari, tolah toleh ke kanan ke kiri, sambil ga lupa garuk-garuk kepala. Nah yang bikin kuatir itu lo.. nangisnya. Waduuuuhh, nangisnya itu bisa kuenceeeennnggg banget. Orang Jawa bilang, sampe njempling-njempling. Biasanya sih kalo udah gitu, aku sama ayahnya Faza diemin dulu. Abis, suka dibantu digarukin kepalanya, eh bisa tambah kenceng tuh nangisnya. Dirayu-rayu, aha, ga bisa juga seketika menghentikan tangis dan ngambeknya.

Nah, akhirnya ada satu cara yang lumayan mujarab. Ga jauh-jauh dari yang namanya kamera, huehehehe.. Secara Faza ini kan seneng banget berhadapan dengan kamera. Bergaya untuk difoto jadi salah satu kegemarannya. Nah, biasanya, ayahnya Faza langsung ngambil ponsel, trus mulai deh moto-moto Faza. Yang lebih mujarab, kalo direkam juga. Jadi ntar diputer, keliatan deh tuh gimana tampang Faza saat ngambek. Wah, tokcer bener deh cara ini. Nyaris selalu Faza diem begitu liat hasil rekaman videonya, huehehehe..

Ini semua bermula di satu ketika, Faza ngambek begini nih. Nangis sambil kesana kemari di kasur. Ditanya engga mau jawab. Dirayu engga mempan. Sampe akhirnya, ayahnya bawa ponsel berkamera dan mulai merekam semua gaya ngambek Faza. Tiba-tiba, pas kamera sampe di depan mukanya, Faza langsung diem. Sungguh takjub, diem aja gituh. Sambil nunjuk-nunjuk ke kamera. Aduh aduh, perubahan ekspresinya lucu banget sampe ayahnya ketawa ngakak. Rekaman itu jadi barang berharga banget, huehuehue.. Jadi sekarang ini, kalo udah mulai keliatan gaya-gaya mau ngambek, rayuan maut mulai dilancarkan deh. Kalo ga mempan juga, nah, ponsel deh yang akhirnya ngambil alih.

Ah, teknologi sanggup meruntuhkan dominasi rayuan maut emaknya nih.
Huhuhuhuuuu....

0 comments: