Monday, January 15, 2007

Jemput Uti dan Akung

Semalem, kami bertiga -saya, ayahnya Faza dan Faza- ke bandara jemput Uti dan Akung. Uti dan Akung dari Banda Aceh, kondangan salah seorang temennya. Rombongan dari kantor. Yang kami tuju adalah terminal 2F, terminalnya Garuda Indonesia. Sepanjang jalan dari rumah uti Akung di Cipinang menuju bandara, Faza antusias banget menikmati pemandangan dari jalan tol. Apalagi malem-malem gitu, lampu-lampu yang nyala menarik perhatian Faza. Meski sempat keliatan mulai ngantuk, tapi begitu ditunjukin lampu-lampu yang berkilauan, Faza langsung beranjak dari leyeh-leyehnya.

Sampe di kompleks bandara, mulai terlihat pesawat-pesawat yang sedang parkir. Uuuhh, antusiasnya Faza. Engga mau kehilangan satu momen untuk melihat badan pesawat yang besar-besar itu. Kalo lewat sedikit dan pesawatnya ga keliatan, sontak Faza bertanya, "Cepawat mana, cepawat mana..". Huehehehe, cepawat tentu saja maksutnya adalah pesawat. Kalo engga keliatan juga, wadaaawww, mulai deh ngambek. Wah, ga ada ngantuk dan capenya deh..

Bahkan sampe nunggu Uti dan Akung di terminal 2F, Faza juga terus antusias, mencari-cari dimana pesawat berada. Sambil mondar mandir, kesana kemari, menunjukkan ekspresinya pada toko buku yang memasang buku cerita anak-anak di etalasenya, sampe berdiri-diri di depan kaca, menanti Uti dan Akung. Ga mungkin ngantuk karena di terminal itupun banyak sekali orang. Sebelah gate kami menunggu, adalah gate untuk mereka yang datang dari luar negeri. Waktu itu nampaknya banyak rombongan haji yang datang. Pastilah tambah rame itu bandara.

Pas Uti dan Akung mulai keliatan di tempat ngantri bagasi, waaaa, rame deh Faza. Manggil-manggil Utinya, Akungnya. Nungguin di samping kaca yang bisa melihat ke arah penumpang yang ngantri barang. Waaahh, syerruuu.. Sampe akhirnya Uti dan Akung keluar, wajah sumringah Faza tambah berkembang. Cipika cipiki sama Uti dan Akung, baru deh kami menuju mobil. Tapi ceriwisnya Faza juga masih terus lanjut. Saat mulai meninggalkan kompleks bandara, kami juga melewati jalan yang bisa keliatan pesawat parkir. Nah itu juga jadi sasaran teriakan Faza. Wah, ga brenti-brenti deh..

Karena cape dan ngantuk, di sekitar Ancol, mulai deh Faza pasang posisi tiduran sambil minum susu botol. Tapi karena posisinya kurang nyaman, jadilah akhirnya Faza tidur di pangkuanku. Fffuuuiiihhh.. Dulu pas Lebaran itu kan Faza ga memandangi pesawat lama-lama. Secara sebagai penumpang, waktu itu kami mesti stand by di ruang tunggu nunggu kesiapan pesawat. Trus saat tiba waktunya, kami menuju ke dalam pesawat trus terbang ke Semarang. Setelah sampe, turun dari pesawat dan langsung menuju antrian bagasi. Jadi, mandangin pesawatnya ga bisa terlalu lama. Jadi, semalem itu juga lumayan untuk merefresh ingatan Faza soal pesawat.

Mmmmm.. mimpi indah ya, Nak.

0 comments: