Thursday, January 25, 2007

Ngusir Kantuk

Sejatinya ada dua hal setidaknya yang sangat kuhindari saat nyetir. Ngelamun dan ngantuk. Mungkin dua ini juga berlaku untuk Anda yang nyaris tiap hari selalu ada di belakang kemudi. Nah, karena suamiku sejak awal pekan lalu ada pelatihan, jadilah aku ke dan pulang kantor nyetir sendiri. Nah, dua hal itulah yang kusiapin banget engga terjadi saat nyetir. Banyak cara yang selama ini kupake, misalnya ngemut permen, denger lagu-lagu dari radio trus ikutan nyanyi, ngemil (wadaww..), apa aja deh yang bikin mataku tetap terjaga dan awas.

Nah, dua hari lalu begitu juga tuh. Pas pulang dari kantor, hujan tengah mengguyur dan bikin batal beli permen untuk bekal selama di jalan. Jadilah nyetir mobil ditemenin radio. Setiap abis satu lagu, kupindah channel ke radio lain, begitu seterusnya. Semuanya demi bisa ikutan nyanyi dan ga ngantuk, huehehe..

Eh tiba di satu channel yang memang muter musik ndangdut, tiba-tiba kenal banget sama lagunya. Judulnya 'Sewulan Maning'. Penyanyinya, Aas Rolani. Huehehe.. Untuk yang biasa mengenal musik-musik tarling, pasti kenal dengan nama penyanyi yang satu ini. Bahkan, lagunya juga. Nah, aku juga lumayan kenal nih, huehehehe.. Pertama sih karena babe punya kasetnya (weiiss..). Kedua, ya karena musik tarling ini kan asalnya sekitar Indramayu-Cirebon situ, jadilah kenal banget dong. Secara rumah embah ada di Indramayu. Kalo disana, toko-toko atau warung gitu, biasanya ya nyetel musik tarling. Tapi sekarang sih tambah berkembang. Jadi ga melulu tarling aja yang diputer.

Sungguh deh, denger lagu ini, jadi semangat banget, hahahaha.. Ikutan nyanyi meski ga apal-apal banget, ikutan goyang kesana sini. Mmmmhh, lumayan, manteb buat penghilang kantuk. Karena bawaannya ketawa mulu. Bukan apa-apa lo. Cuma, radio yang lagi muter tarling itu ternyata sedang punya program khusus yang isinya full tarlingan alias gaya Indramayu-Cirebon deh. Mulai dari penyiarnya, penelponnya, semuanya bicara dalam bahasa dua daerah itu. Aduh, lucunya sih bukan kenapa-napa ya. Cuma karena jarang banget denger logat begituan, jadilah ngerasa lucu, unik gitu dei..

Mmmm.. jadi kuncinya nambah satu lagi untuk ngusir kantuk. Setelah permen dan nyanyi, nyatanya lagu ndangdut juga sanggup. Lumayan, lumayan..

1 comments:

Anonymous said...

Segera hadir : www.musiktarling.com selamat menikmati lagu lagu tarling persembahan dari 89,9 jangkar fm kandanghaur indramayu