Friday, January 19, 2007

Back to School

Sejak boyongan lagi ke rumah dari rumah Uti karena sudah dapet si Mba, Faza memang jadi jarang sekolah di TPA Harapan Ibu.. Jauh deh bow. Jadi rasanya rada berat kalo tiap hari. Selain kasian Fazanya karena mesti brangkat pagi dan pulang larut malam -setelah Emak dan Babenya pulang kantor-, persiapan sekolahnya kan juga harus sedari pagi buta dong. Jadilah direncanakan, paling engga, dalam dua kali sepekan Faza akan sekolah.

Nah, hari ini Faza masuk sekolah. Siap-siapnya udah sejak pagi-pagi banget. Meski belakangan teteeeuuupp aja ada yang ketinggalan. Sebel bin gemes ih. Nah, siap-siap sekolah ini disambut Faza dengan sukacita. Bangun, mandi, sampe makan dan dandan agak lebih pagi dari biasanya. Nah selama ini, urusan sekolah ini kan jadi salah satu hal yang disambut antusias tuh. Setiap mau ke sekolah, kalo ditanya, "Faza di sekolah mau ketemu siapa sih?". Jawabnya, "Bu Am". Atau "Cin Cin Pon Pon". Nah lo.. Bu Am ini adalah orang yang biasa masak di TPA. Ga tau deh kenapa nama itu melekat banget di ingatan Faza. Padahal jarang terlibat langsung kayanya sama anak-anak TPA. Mungkin karena Faza cocok sama makanan yang dimasakin Bu Am ya.. Huehehehe..

Lain lagi yang disebut Faza 'Cin Cin Pon Pon'. Ini sebetulnya salah satu lagu yang ada di ringtone ponsel ayahnya. Yang nyanyi anak kecil. Suaranya lutjuuu deh. Nah, suara inilah yang membuat Faza terngiang-ngiang dan menyamakan suara ini sebagai dede' Alam. Dede' Alam ini adalah salah satu murid juga di TPA. Umurnya di bawah Faza. Tapi mereka kaya sobatan gitu deh. Kalo di sekolah, kemana-mana -kata ibu-ibu gurunya- sering barengan. Kadang kalo mandi sore sebelum pulang sekolah, barengan berendem di ember, hahahaha.. Mungkin karena mereka tau umur mereka ga beda jauh ya, huehehehe.. Nah, karena suara penyanyi lagu ini suara anak kecil, jadilah Faza kalo ditanya soal siapa yang akan ditemuinya di sekolah, ia akan menjawab salah satunya 'Cin Cin Pon Pon'. Tak lain maksutnya adalah dede' Alam itu tadi.

Eh tapi pas sampe sekolah tadi, Faza sempet nangis. Olala, kenapa yak. Mungkin karena dirubung temen-temennya, atau mungkin takut atau apa. Maklum, sejak di pintu masuk TPA, Faza sudah dicegat temen-temennya. Dikelilingin begitu rupa sampe kami susah masuk, huehehehe.. Yah, pasti penyesuaian lagi deh setelah beberapa hari engga sekolah. Sebelum hari ini, Faza masuk sekolah hari Senin lalu. Tapi untungnya nangisnya engga berlangsung lama. Meski ganti bajunya sambil agak membik-membik (baca ; siap nangis), tapi pas aku dan ayahnya Faza mau keluar, Faza tetep mau salaman. Secara udah sama utinya gitu lo..

Ah Faza, Faza..

0 comments: