Friday, March 23, 2007

Bunda Sakit

Tadi pagi, Nenek tilpun ke ayahnya Faza. Ngasi tau kalo Bunda Ade sakit dan rencananya mau dibawa ke RS Meilia di Cibubur. Sakitnya sekitar pencernaan gitu. Cuma belum tau pastinya apa, dugaannya sih thypus. Nah setelahnya, terjadilah percakapan antara Faza dan ayahnya. Maksutnya sih, memberitahu Faza soal kabar dari Nenek.

"Bunda sakit, Za," kata si ayah.
"Sakitnya dimana?" tanya Faza penasaran. Mungkin maksutnya adalah sakit apa. Tapi berhubung nanya lokasi, maka ayahnya pun menjawab dengan keterangan tempat, huehehe..
"Di Rumah Sakit," kata si ayah.
"Sakitnya dimana?". Nah ini maksut Faza tentu adalah lokasi rumah sakitnya.
Maka sang ayah pun menjawab, "Di Rumah Sakit Meilia. Di Cibubur".
Tanpa dinyana, Faza melanjutkan pertanyaannya.
"Lo, rumah Bunda dimana?" tanya Faza. Ini pertanyaan sih ga terlalu dinyana oleh ayahnya Faza. Engga diperkirakan bisa meluncur pertanyaan semacam ini, huehehe.. Maka sambil tersenyum, si ayah pun menjawab, "Rumah Bunda juga di Cibubur".

Si ayah ini cerita padaku soal keterpanaannya atas pertanyaan Faza itu. Kok tak disangka, tak diduga, muncul pertanyaan soal rumah Bunda. Mungkin Faza memang curious, mungkin juga karena penasaran dengan frase 'rumah sakit', yang memang ada kata 'rumah'nya juga. Mmmm.. mantep nduk, huehehe..

Siang ini aku telpun ke Nenek, sedang di RS. Bunda sudah diangkut ke RS untuk tau lebih jauh penyakitnya. Demamnya masih naik turun. Sudah periksa darah juga. Soal kemungkinan DBD, engga. Soal punggungnya yang sakit, ternyata setelah di-USG, engga ada apa-apanya juga. Kemungkinan thypus juga masih ditelusuri. Nah ini dibawa ke RS-nya memang baru hari ketiga pasca demamnya, karena Bunda ini -menurut ayahnya Faza- dari kecil, takut dokter dan suntik. Jadi, kemaren ini setelah periksa darah, minta pulang dulu ke rumah. Nampaknya ke RS ini juga rada dipaksa karena Bunda -kata Nenek- mulai ga bisa tidur. Ga nyaman dengan suhu badannya yang naik turun ituh. Selain Nenek, ada juga Bunda I dan Dika yang nemenin.

Jadi kami bertiga rencananya akan nengok Bunda besok. Apalagi lokasi RS Meilia dengan rumah kami kan engga terlalu jauh tuh. Lekas sembuh ya Bun..

0 comments: