Tuesday, March 27, 2007

Rasa Bersalah

Pagi tadi, aku dan ayahnya Faza berangkat ke kantor tanpa pamit Faza. Pagi itu, Faza makan pagi sambil jalan sama mbanya. Rutinitas pagi hari. Mesti makan pagi sambil gaul sama temen-temennya. Cuma, biasanya sebelum berangkat ke kantor, kami bisa menemukan Faza di sekitar rumah. Kalo engga di taman kompleks lagi main ayunan, ya di rumah temen-temen Faza yang sederetan dengan rumah kami. Tapi pagi tadi, kami ga berhasil menemukan Faza. Meski agak ngganjel juga karena belum ketemu Faza, akhirnya kami putuskan untuk langsung berangkat.

Ah, tapi perasaan ngganjel dan engga enak nyaris selalu berarti sesuatu ya. Sampai di kantor, aku telpon ke rumah, kata mbanya Faza, Faza tadi sempet nangis begitu pulang ga nemu emak bapaknya. Aduh, nyesel rasanya. Maaf ya, Nak.. Kalo saja tadi kami nyari dulu dimana Faza berada. Ah, mungkin ga penuh rasa bersalah gini jadinya. Kuminta juga ayahnya Faza untuk telpon ke rumah, menyampaikan maafnya ke Faza.

Aku pernah baca soal ini. Mungkin buat sebagian orang ada yang menganggapnya sebagai hal kecil. Tapi nyatanya, urusan beginian bisa bikin kepikiran si anak. Bahkan, saking kepikirannya, kadang sampe si anak sakit. Cuma karena orangtuanya engga pamit waktu mau brangkat ke kantor. Semacam rasa sakit hati kali ya. Aduh..

Duh, jadi penuh rasa bersalah nih pagi-pagi begini. Di telpon tadi, aku minta maaf banget sama Faza. Ah, cukup sekali ini aja. Engga lagi-lagi deh begitu. Maafkan ya, Nak..

0 comments: