Tuesday, March 20, 2007

Naik Odong-odong

Kemaren pas libur, Faza ke rumah Uti dan Akung. Ceritanya sih nemenin Uti dan Akungnya. Cuma, ya pasti bukan itu aja duong maunya. Faza pingin naik odong-odong kaya yang dulu pernah dinikmatinya di Atrium, juga sama Uti dan Akung. Nah, demi inilah, pagi-pagi, Faza nelpon Uti. Via emaknya, berceritalah tentang keinginan Faza di hari libur Nyepi itu. Tentu saja keinginan Faza itu disambut Uti dengan suka cita. Maka, bersiaplah kami bertiga, nganter Faza dulu trus ke kantor. Yah, begitulah, biar hari libur, aku mah engga kenal hari libur. Siaran kan ga mungkin diliburkan to. Sementara ayahnya Faza terlanjur bikin jadwal pelatihan sama temen-temen dari daerah. Jadi, ceritanya si ayah ini lolos dan kelupaan kalo hari Senin kemarin ini libur. Berhubung jadwal sudah dirilis dan dibagi-bagi ke peserta pelatihan, mau ngga mau ya tetep mesti datang to.

Sampe rumah Uti, langsung deh Faza nagih-nagih untuk segera jalan. Padahal mah Uti dan Akungnya juga belum mandi, huehehehe.. Udah engga sabar banget pingin segera ketemu sama odong-odong. Wealaahhh..

Malemnya pas kami njemput Faza, meluncurlah cerita pengalamannya hari itu. Naik odong-odong di ITC Cempaka Mas yang bentuknya macem-macem, sampe yang bentuknya gajah dan bisa jalan. Semuanya sanggup dinaiki Faza tanpa gentar. Waktu ditanya, "Faza takut engga?". Dengan gagahnya Faza menjawab, "Engga..". Hhhmm.. pasti, pastii.. Wah, malem itu, Faza semangat banget cerita soal perjalanannya hari itu. Ditambah info dari Uti dan Mala, tahulah daku kalo Faza ini baru KO (baca : tidur) dalam perjalanan pulang, setelah berpeluh-peluh dengan beragam bentuk odong-odongnya. Belum lagi ceritanya soal oleh-oleh yang dibawanya hari itu. Balon dan celana jins, huehehe.. Balon ini bentuknya kepala kucing gitu. Muka aja plus dua kuping menjulang keatas. Warnanya merah. Trus di bagian muka ada polesan mata, hidung, mulut sampe kumisnya, huehehe.. Oleh-oleh lainnya berupa celana jins. Nah, kata Uti, ini celana jins ditunjuk Faza karena dipasang di manekin, huehehe.. Mungkin karena eye catching gitu, jadilah Faza tertarik. Kata ayahnya, "Wah, Faza udah bisa milih nih sekarang..". Aku juga heran, weleehh, kok udah bisa milih gitu ya. Atau jangan-jangan karena begitu menarik matanya sampe kemudian Faza minat sama itu celana jins? Tapi yang jelas, celana itu modelnya rada gombrong. Karet pinggangnya bisa disesuaikan dengan ukuran pinggang. Kaya celana buat ibu hamil itu lo yang juga kupunya. Trus di bagian bawah ada aksen kotak-kotak merah putih kaya kain Bali tea. Warnanya juga bukan biru asli. Biru campur ijo dan model yang warna rada buluk. Mmmm.. apa ya namanya..

Setelah cerita pengalamannya hari itu, kamipun pulang. Itu juga sebelumnya Faza sempat minta nginep. Cuma syaratnya, harus bareng emak dan ayahnya. Kalo dibilang nginepnya sendiri, waahh.. mulai merengek-rengek deeii. Tapi akhirnya keputusan dijatuhkan : Faza pulang ke rumah, huehehe.. Di perjalanan, Faza juga ga bertahan lama meleknya. Pasti karena kecapean, jadilah Faza tertidur pulas. Bahkan sampe rumah, sampe digendong ke kamar, tetep nyenyaaakk. Bangun-bangun jam duaan pagi. Itupun -kaya biasa- demi sebotol susu. Huehehe.. Abis itu, ya tidur lagi..

0 comments: