Monday, March 26, 2007

Nengok Bunda

Hari Sabtu lalu, kami bertiga nengokin Bunda di RS Meilia Cibubur. Tadinya mau sekalian bareng Akung dan Uti yang juga mau bezuk. Tapi karena ayahnya Faza mesti nganter Nenek ke Cisarua, jadilah janjian ketemuan dilakukan di RS aja. Lagipula kasian Akung dan Uti kalo mesti pagi-pagi brangkat dari Cipinang.

Sampe RS, Bunda masih keliatan lemes. Ada Nenek yang nemenin Bunda terus sejak awal. Sakit Bunda sendiri belum bisa dipastikan. Tapi sekitar lambung deh yang kena. Trombosit Bunda juga masih naik turun, meski demamnya sudah relatif stabil. Ga lama kemudian, ayah Faza nganter Nenek ke Cisarua. Ngawasin tukang yang sedang mbangun gazebo disana. Ntar kalo udah jadi, gazebo itu jadi semacam rumah istirahat buat keluarga besar. Hhhhmmm.. asssiiikkk..

Nah, saat bertiga, aku, Faza dan Bunda Ade, hhmmm.. Faza beraksi dengan segala kelincahannya kesana kemari. Berhubung kamar Bunda ini ada di lantai enam, jadilah Faza surprais sekali melongok jendela dan memandang mobil-mobil yang bentuknya jadi super kecil di bawah sana. Belum lagi tempat tidur yang ditempati Bunda ini elektrik, jadilah Faza bermain ngutak atik gitu. Sampe kemudian sistem elektriknya sempet macet karena Faza ternyata mencet powernya jadi off. Wealaaahhh..

Hampir jam 12 siang, Akung dan Uti datang. Faza menyambut dengan antusias. Cerita kesana kemari seputar apa yang tengah dilakukan di ruangan Bunda yang fasilitasnya memang lengkap. Ga jemu-jemu mulutnya berceloteh tentang hal-hal yang baru pertama kali ditemuinya. Terutama soal mobil yang jadi kecil tatkala diliatnya dari jendela, huehehe.. Cukup lama juga Akung dan Uti di RS, sampe kemudian Bunda I, Pak Lurah dan Dika datang. Wah jadi rame lagi deh. Tapi engga lama karena kami berempat trus duluan pulang. Ayahnya Faza dan Nenek masih dalam perjalanan dari Cisarua dan katanya muaceett banget hari itu. Yah.. namanya juga akhir pekan. Apa bole buat to. Jadi ya kami duluan pulang ke rumah.

Sambil jalan pulang, kami mampir dulu ke Mang Kabayan, tempat makan dengan nuansa Sunda banget. Ada lesehannya juga, jadi lumayan lah untuk kaki berselonjor. Lagipula, kalo di lesehan gitu, Faza juga jadi punya tempat yang lumayan luas untuk jalan kesana kemari, meski cuma ngiderin meja lesehan. Belum lagi kaca di sekeliling ruangan itu dibikin kaca air, jadi Faza cukup betah memandangnya. Siang itu menu yang kami pilih gurame asam manis, karedok, ulukuteuk, sop buntut, tahu tempe goreng dan lalapan. Hhhhmmm.. prosinya ternyata buanyak juga kalo untuk berempat mah. Alhamdulillah.. kuenyaaanngg.. Faza sendiri ikut berpartisipasi meski engga banyak. Yaaahh.. masih rada susah makan nih. Tapi lumayan lah karena sebagian potongan gurame dan sop buntut sempat dilahapnya. Konsentrasi makannya mulai terpecah saat mas pramusaji yang berdandan ala Kabayan memberikan sebuah balon dengan logo Mang Kabayan. Wah, udah deh, potongan sop buntut yang sedang digenggamnya dilepas gitu aja. Faza memilih jalan kesana kemari dengan balonnya dan nyeker pulak.. Hhhhmmm.. begitu diliat, itu kaki udah item semua. Aduh, nyata banget betapa kotornya itu lantai to..

Sampai rumah, hhmmm.. baru berasa capenya. Faza udah tidur sejak di jalan. Uti nyusul, Akung juga, trus daku juga deh.. Kami semua segera terlelap. Bangun-bangun udah setengah lima sore, huehehe.. Lumayan seger lah. Sebelum Maghrib, ayah Faza juga datang. Fffuuiihh.. pasti melelahkan deh. Karena hari Sabtu begitu, kalo nglewatin jalan Raya Cibubur-Cileungsi memang mesti sabar. Jalanan penuh boww..

1 comments:

Anonymous said...

PELECEHAN SEXUAL !!!!- ( MANG KABAYAN CIBUBUR )


aku punya sahabat karib. di bekerja di Mang kabayan Cibubur, dia curhat ke aku bahwa bossnya suka pegang - pegang pundak, badan dan tangan dia, apa ini termasuk pelecehan sexual ?

Bukan hanya dia, tapi kebayakan pekerja wanita disana di lakukan dengan sama.

apakah ini termasuk pelecehan sexual ? lucunya pagi hari mereka berdoa, tapi si bos suka pegang -pegang gitu

kasihan sahabat karibku.