Wednesday, March 14, 2007

Hujan Angin dan Petir

Sore tadi, ayahnya Faza ngasi kabar liwat sms. Dalam perjalanan pulang dari bengkel, lepas rel sekitar Pasar Minggu, sebuah pohon besar tepat di depan matanya rubuh karena terpaan hujan dan angin yang sangat kencang. Rubuh yang tiba-tiba ini bikin kaget tentu saja. Apalagi persis di depan ayahnya Faza. Meski kaget, tapi Alhamdulillah si ayah tetep bisa mengendalikan mobilnya dan mengeremnya. Yang mengerikan, pohon besar yang rubuh itu mengenai kabel listrik PLN dan jalur listrik untuk KRL. Alhasil, begitu jatuh ke tanah, aliran listrik ini memuncratkan sinar yang -menurut ayah Faza- kaya konser-konser musik. Jadi pasti luar biasa besarnya.. Fffuuiihh.. Ayah Faza pun harus istirahat bentar di rumah seorang warga deket TKP. Sementara KRL juga harus brenti karena kabelnya putus.

Sore tadi, memang mendung menggantung di sekitar kantorku. Dan ternyata lumayan merata di Jakarta dan sekitarnya. Hujan yang mengguyur pun luar biasa besarnya. Ditambah angin yang kencangnya sungguh bikin kuatir. Nyatanya, info dari ayah Faza tadi ditambah juga dengan info yang datang dari pendengar kami lainnya. Tol Taman Mini yang biasa kulewati, kabarnya tadi juga digenangi air akibat hujan dan bikin macet. Trus kawasan Menteng juga hujan angin. Belum lagi beberapa kawasan lain yang juga mengalami kondisi sama. Nah, urusan macet ini akhirnya jadi urusan klasik deh buat Jakarta. Hujan dengan curah tinggi dalam waktu sekitar 15 menit aja, waahh.. bisa bikin genangan dimana-mana.

Kutelepon rumah, hujan dan petir plus angin juga melanda. Tapi pas kutelpon tadi, hujan sudah mulai reda. Anginnya aja yang masih berasa. Faza sendiri tadi sedang nonton tipi. Sambil disambi bercengkerama dengan segala macam mainannya. Faza sih bosenan kalo nonton tipi. Kecuali kalo lagi ada Dora atau serial untuk anak-anak lainnya, nah itu baru deh betah.

Mudah-mudahan engga banjir deh. Macet sih sudah pasti lah. Tadi aja ayah Faza udah ngasi kabar, sekitar Cawang macet berat karena ada baliho ambruk. Jadi berhubung cape kena macet dimana-mana, ayahnya Faza minta istirahat dulu bentar di kantor. Jadi pulang kantornya rada mundur dari biasanya.

Eh tadi baca info dari Badan Meteorologi dan Geofisika, disana disebut kalo hujan dengan angin dan petir begini kemungkinan masih akan terjadi sampe akhir pekan ini. Jadi diharap tetap awas dan waspada. Mari, mari tetap awas dan waspada ya..

0 comments: